Aneka Info yang Bernas, Cerdas dan Terpercaya

5 Perangkat Komputer yang Support Windows 8

O/S windows 8
Setelah release resmi Windows 8 dari Microsoft pada 26 Oktober 2012, kini para produsen komputer sibuk pula dengan sambutannya untuk memproduksi bermacam perangkat komputer yang bisa mendukung sistem operasi tersebut. Nah, inilah beberapa jenis perangkat komputer yang siap dipasangi Windows 8 menurut Kompas Tekno.

1. Laptop
 
2. Tablet

Selain untuk PC (komputer pribadi), Windows 8 juga didesain untuk dipasang pada perangkat tablet. Tablet yang berprosesor x86 bisa berjalan dengan Windows 8. Namun tablet dengan prosesor ARM hanya berjalan di Windows RT (Run Time).

3. Convertible

Perangkat komputer terbaru ini merupakan paduan dari fungsi tablet dan ultrabook. Secara umum komputer convertible bisa digeser, namun ada juga yang layar komputer convertiblenya bisa diputar. Pada bagian layar dan keyboard sengaja didesain menyatu.

4. PC All-in-One (AIO)

Perangkat komputer All-in-One (AIO) sengaja dirancang dalam satu ruang. Idenya adalah untuk orang yang membutuhkan perangkat komputer yang hemat ruang dan juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas misalnya multimedia.
Windows 8 di perangkat ini memiliki sensor layar sentuh lebih baik.
 
5. Desktop
 

pemilik perangkat komputer desktop bisa mengupgrade sistem operasinya ke Windows 8. Namun anda harus memastikan dulu spesifikasi minimum dari Windows 8 ini supaya dekstop anda bisa berjalan mulus.

spesifikasi minumum yang dibutuhkan adalah:
  • Prosesor minimum 1GHz
  • Minimum RAM 1GB pada Windows 8 versi 32bit, dan 2GB pada Windows 8 versi 64bit.
  • Butuh ruang hard disk minimal 16GB untuk Windows 8 versi 32bit, dan 20GB untuk Windows 8 versi 64bit.
  • Kartu VGA / grafis yang support fitur minimum Microsoft DirectX 9.

Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "5 Perangkat Komputer yang Support Windows 8"

Back To Top